Memasukkan Mode Smart Home di Rumah Anda – Ketika kebanyakan orang membangun rumah baru, setelah mereka mengetahui semua dasar-dasarnya,

mereka mulai melamun dan meneliti semua fitur baru yang keren yang mereka inginkan untuk dimiliki rumah baru mereka, jika anggaran bukanlah masalah besar.

Dan bahkan ketika orang belum memiliki anggaran, mereka masih ingin mengetahui fitur apa yang dapat mereka tambahkan ke dalam denah rumah mereka di kemudian hari.

Orang-orang saat ini tahu bahwa mereka menginginkan efisiensi dan kesederhanaan dalam hal otomatisasi rumah.

Rencana rumah pintar masa depan dengan sistem otomatis akan tetap ada.

Jika konsep smart home masa depan membawa kembali kenangan rumah futuristik Jetson, Anda mungkin sebenarnya berada di jalur yang benar.

Tapi ingatlah bahwa saat mendesain rumah pintar baru Anda, Anda dapat membuatnya secerdas yang Anda suka, dengan otomatisasi rumah sesedikit atau sebanyak yang Anda inginkan.

Teknologi rumah pintar nyaman digunakan, dan pasar tercanggih ini berkembang dari peralatan dapur otomatis hingga AC dan termostat hingga sistem keamanan belum lagi konektivitas nirkabel terbaru untuk semua layar di rumah Anda.

Salah satu tren terbesar adalah apa yang sekarang disebut, “Internet of Things” yang mengacu pada objek dan produk yang saling berhubungan dan dapat diidentifikasi melalui jaringan digital, dari lemari es hingga tungku Anda.

Ini mengganggu semua elektronik di rumah yang merupakan atau dapat menjadi bagian dari revolusi teknologi ini.

Menurut Berg Insight, penjualan sistem otomasi dapat tumbuh menjadi sekitar $9,5 miliar pada tahun 2015, sementara pada tahun 2017, jumlah itu dapat membengkak menjadi $44 miliar, kata CNN.

Teknologi bergerak dengan kecepatan sangat tinggi akhir-akhir ini.

Pencarian Google cepat menampilkan banyak informasi, sumber daya, dan situs web yang menampilkan gadget teknologi keren untuk rumah pintar.

Ada segalanya mulai dari otomatisasi dan kontrol, audio seluruh rumah, kontrol iklim, komunikasi, teater dan hiburan rumah, pencahayaan cerdas, serta keselamatan dan keamanan hingga energi berkelanjutan.

 Saat ini, rumah pintar menjadi tren konsumen dan organisasi teknologi yang mapan bahkan meluncurkan produk rumah pintar baru.

Sebagian besar ini disebabkan oleh kesuksesan smartphone dan komputer tablet yang luar biasa.

Komputer ultra-portabel ini ada di mana-mana, dan koneksi internetnya yang konstan berarti mereka dapat dikonfigurasi untuk mengontrol berbagai perangkat online lainnya.

 Cara Mengatur Smart Home

• Tiga teknologi inti memungkinkan rumah pintar: X10, Insteon, ZigBee, dan Z-Wave.

Ini adalah protokol dasar yang diperlukan untuk komunikasi rumah pintar.

Mereka telah membuat aliansi dengan produsen elektronik yang benar-benar membangun perangkat pengguna akhir.

• Peringatan otomatis dari sistem keamanan Anda dapat masuk ke ponsel cerdas Anda, kemudian Anda akan langsung tahu jika ada masalah di rumah.

• Produk rumah pintar mungkin termasuk kamera yang melacak eksterior rumah.

Atau Anda juga dapat mengontrol termostat dari tempat mana pun yang memiliki sinyal di ponsel cerdas Anda.

• Lampu LED memungkinkan Anda memprogram warna dan kecerahan langsung dari ponsel cerdas Anda.

• Sensor gerak mengirimkan peringatan saat ada gerakan di sekitar rumah Anda (Ini dapat mengetahui apakah itu hewan peliharaan, tikus, atau pencuri.)

• Integrasi ponsel cerdas memungkinkan Anda menghidupkan atau mematikan lampu dan peralatan dari perangkat seluler Anda.

• Pintu garasi dan kunci pintu terbuka secara otomatis saat Anda dan ponsel cerdas Anda mendekati rumah.

Banyak perangkat dilengkapi dengan server web built-in yang memungkinkan Anda untuk mengakses informasi mereka secara online.

Sebagian besar produk ini sudah tersedia di toko perbaikan rumah, toko elektronik, dan Anda juga akan melihatnya ditawarkan oleh teknisi instalasi online.

Namun sebelum Anda membeli, periksa untuk melihat teknologi apa yang terkait dengan produk tersebut.

Produk yang menggunakan teknologi yang sama harus bekerja sama meskipun faktanya mereka berasal dari produsen yang berbeda.

Namun, beberapa produk memerlukan perangkat penghubung.