Denah Rumah Unik Yang Pasti Akan Menonjol

Denah Rumah Unik Yang Pasti Akan Menonjol – Terkadang, rumah menarik kita hanya karena berbeda dari rumah lain yang pernah kita lihat sebelumnya: dalam penampilan, kelayakan denah dan fitur lantainya, atau bagaimana rumah itu cocok atau menyatu dengan lahan bangunan.

Dalam artikel ini, kita akan melihat rumah yang memiliki fitur bermanfaat dan menarik yang membedakannya dari rumah lainnya.

1. Rumah Simetris Tradisional

Rumah bergaya Simetris Tradisional seluas 3.254 kaki persegi ini terbagi dua dengan rapi, tetapi fasad depannya bukan bayangan cermin. Sebaliknya, rumah memilih untuk menampilkan dua titik masuk yang berbeda dengan fitur serupa dan saling melengkapi: teras depan dan pintu masuk dengan satu jendela dan satu pintu yang berdekatan dengan garasi dengan dua pintu.

Keseimbangan di rumah ini ditemukan dari fitur serupa yang berulang, seperti Perawatan Atap Gable Belanda dan aksen kayu di atas garasi.

2. Pondok Kontemporer dengan Garasi Terpisah

Cottage Kontemporer ini sangat cocok untuk penghuni kosong yang ingin pensiun di alam atau bahkan sebagai rumah liburan keluarga. Terlihat, fitur rumah yang paling unik adalah garis atapnya, yang menggabungkan overhang dan atap gudang bulat. Namun, ini juga unik karena ruang bawah tanah siang hari / walkout (terlihat di bagian bawah di tampilan belakang) rumah sepenuhnya opsional.

Jika Anda membangun di atas tanah yang miring, denahnya dapat dengan mudah mengakomodasi hal ini, memastikan bahwa ruang bawah tanah dan lantai pertama memiliki akses “keluar” ke luar. Tetapi jika Anda memilih untuk tidak memiliki ruang bawah tanah, atau sedang membangun di tempat yang lebih datar, maka sangat mungkin untuk meninggalkannya dan membangun di atas lempengan atau ruang merangkak.

3. Oasis Perkotaan dengan Tata Letak

Unik karena menggunakan ruangnya dengan sangat bijaksana, oasis perkotaan modern ini menempati luas 4.580 kaki persegi dalam tapak layak huni dan memiliki tiga kamar tidur dan empat kamar mandi lengkap.

Sepintas, rumah ini mungkin tampak sangat sempit dari jalan pada ketinggian 48 kaki, tetapi fitur desain ini sengaja dibuat untuk membuatnya lebih layak huni. Misalnya, ruang sarapan dan ruang makan melebar keluar dari dapur dalam bentuk spiral yang rapat, dan kamar utama terletak di bagian belakang untuk privasi tertinggi.

4. Rumah Pedesaan The Outdoorsman

Rumah bergaya ini adalah salah satu denah rumah unik favorit karena aksen batu cokelat pedesaan, atap kayu, dan garis atap yang tebal membuatnya menyerupai pondok kontemporer.

Gaya ini menggunakan atap pelana dengan ketinggian berbeda untuk menciptakan keseimbangan yang menarik di seluruh desain asimetris. Kombinasikan ini dengan banyak ruang luar, dan ini adalah rumah yang sempurna bagi siapa saja yang suka menyebut pegunungan sebagai rumah.

5. Rumah Danau Modern dengan Banyak Sinar Matahari

Nyaman dan modern, denah lantai Kontemporer mungil ini memiliki dua kamar tidur dan satu kamar mandi lengkap bersarang rapi di 672 kaki persegi. Rumah ini unik karena desain persegi panjangnya sangat bergantung pada simetri. Artinya, beberapa titik masuk di seluruh rumah (garasi dan dua pintu) kira-kira berukuran sama, dan tiga jendela panjang di bagian depan memastikan bahwa ruang dalam dan luar denah menyatu dengan mulus.

Ini menjadikan rumah ini tempat yang sempurna untuk berjemur di liburan Anda berikutnya.

 6. Rumah Modern Abad Pertengahan

Fitur khusus yang kami sukai dari rumah bergaya Modern Abad Pertengahan ini adalah garis atapnya yang unik. Sementara bagian depan rumah (atas) memiliki garis atap miring asimetris double-shed yang lebih khas, ada overhang di bagian belakang rumah. Ini adalah fitur yang membantu karena memberikan keteduhan tidak hanya ke balkon rumah, tetapi juga ke bagian halaman belakang di bawah.

Fitur ini benar-benar tersembunyi dari pemandangan jalan, dan tingginya mengakomodasi ruang langit-langit yang luas dari Ruang Besar berkubah di tengah.